Your alt title

Dewan Revolusi Islam Bentuk Kekecewaan Rakyat

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Gun Gun Heryanto menilai Dewan Revolusi Islam (DRI) merupakan bentuk kekecewaan masyarakat kepada pemerintah yang tak tegas dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Itu bagian dari tekanan atas sikap pemerintah. Bisa juga karena kekecewaan," ujar Gun Gun saat berbincang dengan okezone, Rabu (23/3/2011) malam.

Menurut Gun Gun, upaya demikian tidak memberikan solusi justru akan melahirkan masalah baru. Pasalnya, hal ini dapat menjadi pemicu kekerasan lantaran menggunakan kata Islam di akhir kata Dewan Revolusi.

Penggunaan kata Islam, lanjut Gun Gun, memberikan kesan ekslusivisme, karena selama ini tindak kekerasan identik ketika menggunakan nama-nama seperti itu kendati tak dimaksudkan demikian oleh para pendirinya.

Selain itu, munculnya Dewan Revolusi Islam (DRI), lanjut Gun Gun masih terkait dengan dinamika politik yang berkembang saat ini. "Tekanan atas pemerintah SBY ini akan kian eskalatif, di saat kepemimpinan SBY juga nampak tak tegas," tutupnya. (abe)

Posted on
Kamis, 24 Maret 2011
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “Dewan Revolusi Islam Bentuk Kekecewaan Rakyat”


Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.