Your alt title

Secara Manual Verifikasi Paypal dengan KTP dan Account Bank

Buat Anda yang sudah lama berkecimpung disunia bisnis online, mungkin Account Paypalnya sudah lama terverifikasi.

Baik verifikasi dengan kartu kredit atau dengan rekening bank lokal. Namun tulisan kali ini adalah pengalaman saya melakukan verifikasi account Paypal secara manual dengan mengirimkan dokumen berupa KTP dan Account Bank.

Setelah sebelumnya pada tulisan Verifikasi Paypal Menggunakan Account Bank Lokal telah dibahas bagaimana menambahkan account Bank Lokal ke account Paypal.
Verifikasi Paypal Secara Manual dengan KTP dan Account Bank
Namun dengan menambahkan ini saja tidak cukup untuk membuat account kita terverifikasi. Untuk itu saya melakukan verifikasi secara manual. Bagia Anda yang belum punya account Paypal, silakan daftar dulu. Daftarnya mudah dan gratis.. Ok, lanjut!

Pertama-tama, masuk ke account paypal. Tambahkan Account Bank Anda (jika belum ditambahkan). Kemudian Upgrade accout Anda ke status 'Primer' jika masih dalam status 'personal'. Hal ini perlu karena Paypal hanya akan memverifikasi Account dengan status minimal 'primer'.

caranya klik aja "Upgrade" yang ada disamping kata "Personal" setelah berhasil ditingkatkan jadi Account Primer logout aja Paypal anda.

Kedua, Scan dokumen Anda (KTP/SIM) bagian depan dan belakang. Scan Account Bank bagian luar cover secara penuh dan bagian dalam yang ada informasi nama dan no rek. anda. Setelah itu, kirimkan ke manualverify@paypal.com atau webform@intl.paypal.com.

Tambahkan kata-kata dibawah ini, atau Anda juga bisa membuat kata-kata sendiri.

Dear admin.
I sent concern in verifying account.
Because it is so hard to verifying my account witct credit card.
Please help me how to get verified without credit card.


Sertakan dokument yang telah discan pada file attachment.
Verifikasi Paypal Secara Manual dengan KTP dan Account Bank

Setelah terkirim, biasanya nanti ada konfirmasi dari Paypal-nya. Saya mendapatkan email tersebut satu hari setelah saya mengirimkan email ke Paypal. Emailnya seperti dibawah ini.

Verifikasi Paypal Secara Manual dengan KTP dan Account Bank
Setelah itu tunggu dengan sabar. Pengalaman saya, nunggunya agak lama. Tak tahu persisnya berapa hari. Saolnya setiap hari saya buka email gak ada pemberitahuan lanjut yang menginformasikan bahwa account saya sudah diverifikasi. Namun setelah 3 hari saya login ke Paypal, Status Account saya sudah terverifikasi.

Nah, demikian pengalaman saya bagaimana memverifikasi account paypal secara manual. Semoga hal ini juga menjadi mudah bagi Anda yang ingin memverifikasi Account Paypal Anda.

Semoga Bermanfaat!

Posted on
Senin, 21 Desember 2009
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “Secara Manual Verifikasi Paypal dengan KTP dan Account Bank”


Komentar baru tidak diizinkan.